Wednesday 14 December 2016

iPhone 6s dan 7 Sebentar Lagi Secara Resmi Hadir ke Indonesia

Posted on 12:52 by Mordiadi

Para pencinta iPhone sebentar lagi akan bisa memperoleh opsi untuk membeli iPhone terbaru secara resmi di Indonesia.
Tidak tanggung-tanggung, lima varian iPhone terbaru akan hadir. Mulai dari iPhone SE, 6s, 6s Plus, 7, dan 7 Plus.

Permasalahan sertifikasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang selama ini menghambat kedatangan iPhone ke Indonesia, sudah diselesaikan.

iPhone SE, 6s, dan 6s Plus memang bukan produk terbaru yang dirilis oleh Apple. Namun, ketiga iPhone ini diperkenalkan Apple sejak beberapa bulan lalu. iPhone SE diperkenalkan pada Maret 2016.

Sementara itu, iPhone 6s dan 6s Plus diperkenalkan pada bulan September 2015. Meski begitu, ketiganya belum dijual secara resmi ke Indonesia karena terhalang TKDN.

Menurut laporan yang dikutip dari Kompas Tekno, Erajaya telah mengajukan izin impor lima varian iPhone ke tanah air.

Dalam rangka pengajuan izin tersebut, Erajaya kini melakukan sertifikasi Postel B yang ditujukan untuk para distributor. Kalau izin sertifikasi ini sudah kelar, maka mereka pun diperbolehkan untuk mendatangkan iPhone terbaru ke Indonesia.

Hanya saja, Erajaya tidak berani memastikan kapan proses impor dan kedatangan iPhone terbaru ke Indonesia. Pihaknya tidak hanya harus menyelesaikan kendala terkait perizinan, tapi juga terkait dengan kondisi gudang Apple.

Perwakilan dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) juga membenarkan adanya penyelesaian terkait izin sertifikasi TKDN iPhone.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Ilmate), Kemenperin, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan kalau Apple memilih untuk melakukan investasi ke tanah air dengan nilai mencapai Rp700 miliar.

Sumber:

No Response to "iPhone 6s dan 7 Sebentar Lagi Secara Resmi Hadir ke Indonesia"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA