Tuesday 24 July 2012

HK: Ancaman?..heheheh

Posted on 05:01 by Mordiadi

SINGKAWANG – Sebagai incumbent, Hasan Karman (HK) menjadi sasaran "tembak" para pesaingnya di Pilwako Singkawang 2012. Dari 100 warung kopi di kota amoy itu, gunjingan yang beredar adalah Nursantio Setiadi jadi ancaman bagi HK.
 "Ancaman? Hehehe... Iklan kecap selalu mau nomor satu. Sama sekali tidak ada yang menjadi ancaman," ujar Hasan Karman enteng menjawab pertanyaan wartawan Rakyat Kalbar via selularnya, Minggu (8/7) sore.
Persaingan ketat antara Hasan Karman dengan Nursantio yang tak lain bekas tim sukses di periode pertama itu menjadi jadi topik hangat di semua ranah mulai dari warung kopi hingga pegawai negeri.
Disebut-sebut pernah mendukungnya di pilwako 2007, HK tidak menyebutkan secara pasti apakah memang benar Nursantio Setiadi pernah menjadi tim sukses yang mengantarkan kemenangannya ke kursi Walikota Singkawang 2007.
Dia hanya mengetahui pendukungnya pada Pilwako Singkawang 2007 begitu banyak ragamnya. "Ada penggembira, ada yang hanya numpang nama, dan ada yang namanya tidak mau disebutkan, namun bekerja keras. Bahkan banyak berkorban untuk kemenangan saat itu," kata HK.
Lalu Nursantio Setiadi masuk tipe yang mana, apakah memang berperan signifikan dalam mengantarkan HK menjadi Walikota Singkawang periode 2007-2012. "Silakan Anda tanya sendiri kepada yang bersangkutan (Nursantio Setiadi, red) di posisi mana, apakah penggembira, sekadar numpang nama, atau yang sungguh-sungguh bekerja keras," kata HK.
Sayangnya, Nursantio Setiadi kemarin sedang berada di Jakarta. Setidaknya itu yang dikatakan orang dekatnya ketika Rakyat Kalbar akan menemuinya di kediamannya atau markasnya di Jalan Hermansyah Singkawang. Selularnya pun tidak aktif.
HK meminta untuk menanyakan "posisi" Nursantio Setiadi pada pilwako 2007 lalu. "Saya sendiri tahu pendukung sejati saya, mereka tidak pernah menonjolkan diri karena ini adalah perjuangan bersama," kata HK.
Keikutsertaan Nursantio Setiadi dalam pertarungan seru pilwako 2012 kendati menurut HK bukan sebagai ancaman, karena ancaman baginya bukan dari orang-orang yang dulunya sejalan lalu berseberangan dengannya. "Yang menjadi ancaman hanya jika tidak ada dukungan lagi dari akar rumput dan tidak dipilih oleh rakyat," jelas HK.
Tak Nursantio Setiadi, kandidat lainnya seperti mantan Walikota Ishack dan pengusaha muda Henoch Thomas yang juga bakal jadi ancaman dinilai HK lumrah saja. Dia merasa telah membuktikan diri selama lima tahun Singkawang. "Saya tidak merasa ada pesaing yang terberat di antara sekian banyak kandidat," tegas HK.
Merasa bukan bentuk kesombongan dan bukan pula isapan jempol belaka, HK punya alasan kuat menganggap kandidat lain bukan pesaing berat. "Dari hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI), konsultan independen yang jasanya digunakan oleh partai pengusung kami, posisi kami tetap terunggul. Selisih persentase kami dengan kandidat lain sangat jauh," ungkap HK yang maju berpasangan dengan Ahyadi (Kadis Pendidikan Singkawang) ini.
Kendati survei menunjukkan HK unggul, bukan berarti berpangku tangan dan berpuas diri. Pria yang menjadi kerabat Keraton Surakarta dengan gelar Kanjeng Raden ini telah siap dengan strategi jitunya. "Saya hanya menjalankan langkah dan strategi kemenangan yang kami gariskan," tegasnya.
HK bahkan optimis perolehan suaranya lebih baik ketimbang Pilwako Singkawang 2007. "Prediksi kami, perolehan suara akan melebihi 2007," katanya yakin.
Optimis HK memancing pertanyaan, basis mana saja pendukungnya. Apakah golongan atau pihak-pihak yang memang mendominasi di Kota Singkawang. "Suara pemilih saya dari semua kalangan, kita tidak pernah mengotak-ngotakkan masyarakat, jangan berandai-andai," ujarnya.
Dengan kondisi tersebut, HK berkeyakinan Pilwako Singkawang 2012 yang digelar 20 September mendatang hanya satu putaran. "Kita pastikan hanya satu putaran, tidak usah berspekulasi macam-macam," katanya.
Bahkan dia tak gubris dengan black campaign ataupun money politic di Pilwako Singkawang mendatang. "Ada yang berpikir black campaign itu masih efektif, ternyata itu hanya upaya bodoh. Ada juga berpikir money politic bisa membeli suara hati rakyat, ternyata mereka hanya buang-buang duit saja dan dikerjain sukses timnya (bukan tim sukses, red). Hehe…." tutupnya. (*)

No Response to "HK: Ancaman?..heheheh"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA