Tuesday 24 July 2012

Investasi Singkawang Menjanjikan

Posted on 04:47 by Mordiadi

SINGKAWANG – Sejak 2009 hingga 2011, perkembangan dunia investasi di Kota Singkawang bergerak positif. Diproyeksikan akan meroket pada 2012. Hal tersebut karena dukungan keamanan yang tetap kondusif.
"Saya kira kita bisa menjamin investor bahwa Singkawang aman untuk berinvestasi," kata Dr KRA Hasan Karman Notohadiningrat, Walikota Singkawang kepada wartawan, kemarin (4/1).
Pada 2009, nilai investasi di kota wisata ini sekitar Rp 156 miliar. Satu tahun berikutnya, nilai tersebut melonjak drastis menjadi sekitar Rp 2,1 triliun,
Tetapi sempat menurun pada 2011 menjadi Rp 564,8 miliar. Kendati demikian, diproyeksikan akan meroket pada 2012, karena kepercayaan investor terhadap Singkawang semakin baik.
Kepercayaan yang tumbuh itu, jelas Hasan Karman, karena kondisi keamanan yang tetap kondusif. Sehingga Singkawang aman bagi investor yang memang sudah sejak lama ingin menanamkan modalnya. "Faktor inilah yang menjadi landasan semakin meningkatnya investasi," ujarnya.
Dia berkeyakinan, dari data tersebut sangat dipahami bahwa dunia investasi Singkawang bergerak naik. Belum lagi ditambah dunia wisata yang mulai mengalami perkembangan positif. Selain dunia investasi yang mengalami peningkatan, dunia perbankan juga meningkat. Hal ini menjadi indikator warga semakin sejahtera.
Berdasarkan data Bank Indonesia (BI), jumlah deposito dan rekening di Kota Singkawang pada 2010 mencapai Rp 2,3 triliun, dan meningkat drastis pada 2011 menjadi Rp 3,4 triliun.
"Kalau kita lihat data tersebut, dapat menjelaskan bahwa secara global perekonomian masyarakat bergerak positif," pungkas Hasan. (*)

No Response to "Investasi Singkawang Menjanjikan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA