Tuesday 24 July 2012

Pempus Perbaiki 200 Rumah di Singkawang

Posted on 04:39 by Mordiadi

SINGKAWANG – Pemerintah pusat (pempus) melalui APBN Perubahan mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk Peningkatan Kualitas Perumahan (PKP) di Kota Singkawang. Bantuan tersebut untuk 200 unit rumah, masing-masing Rp 5 juta.
"Empat kelurahan di Singkawang memperoleh PKP untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR)," ungkap Hamdi S ST, Kepala Bidang (Kabid) Perumahan Dinas Kebersihan dan Perumahan Kota Singkawang, usai penyerahan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat di Aula Kecamatan Singkawang Tengah, Sabtu (31/12) lalu.
Lebih perinci Hamdi menyebutkan, 75 unit rumah di Kelurahan Bukit, 75 unit di Roban, 25 unit di Condong, dan 25 unit di Kuala. "Untuk tahap sekarang diprioritaskan dari atap daun menjadi atap seng. Kelebihannya baru untuk perbaikan lantai," jelasnya.
Dia mengatakan, sasaran bantuan dari pempus untuk MBR sesuai laporan dari RT, kelurahan, dan kecamatan yang telah diverifikasi tim yang telah ditunjuk. "Bantuan ini harus cluster (satu hamparan), supaya mempermudah bagi Prasarana Sarana Umum (PSU) berupa peningkatan lingkungan, seperti jalan lingkungan, air bersih, drainase, MCK, atau penerangan jalan," papar Hamdi.
Penyerahan bantuan dari Kementerian Perumahan Rakyat RI itu dilakukan Walikota Singkawang Dr KRA Hasan Karman Notohadiningrat secara simbolis, disaksikan Camat Singkawang Tengah Armand dan masyarakat yang memperoleh bantuan.
"Kita patut bersyukur atas nikmat, di mana telah memperoleh bantuan dari APBN murni dari perubahan. Ini merupakan perjuangan kita bersama. Tetapi kita tidak boleh juga selalu berharap atau tergantung pada pemerintah, menjadi mandiri lebih baik," ingat Hasan.
Terkait bantuan dari pusat, Hasan mengharapkan masyarakat yang menerima bantuan agar memanfaatkannya sebaik mungkin. Sesuai kebutuhan dan peruntukan yang telah ditetapkan. (*)

No Response to "Pempus Perbaiki 200 Rumah di Singkawang"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA