Thursday 14 July 2011

Cintai Pekerjaan

Posted on 01:20 by Mordiadi

SINGKAWANG. Walikota Singkawang, Drs Kanjeng Raden Aryo (KRA) Hasan Karman Notohadiningrat mengingatkan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) terutama yang baru dilantik menjadi Eselon II, III dan IV baru-baru ini untuk mencintai pekerjaannya.

"Dalam menjalankan tugas, diharapkan mempunyai kecintaan terhadap pekerjaan, dapat berlaku adil, tidak mengenal kemenangan atas dasar mayoritas atau tirani minoritas," kata Walikota Hasan Karman ditemui usai pelantikan Eselon II, III dan IV di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Singkawang, Kamis (30/6).

Bagi PNS yang diangkat menjadi pemimpinan instansi, Hasan mengharapkan hendaknya mampu menjalin kerjasama yang baik dengan para stafnya. "Atasan dan staf merupakan satu kesatuan, jangan ada yang berjalan sendiri-sendiri," katanya.

Dalam memecahkan masalah yang timbul, tambah Hasan, hendaknya diselesaikan dengan musyawarah dan mufakat serta saling mengingatkan, bersinergi dengan sub sistem yang lain serta kerjasama yang harmonis dengan semua pihak.

Menurut Hasan, terdapat beberapa prinsip penting yang harus diperhatikan para PNS bagi atasan maupun staf di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Singkawang.

Di antaranya, bersifat sensitif dan responsif terhadap tantangan baru yang timbul, baik di dalam maupun di luar organisasi. Mampu melakukan terobosa yang positif melalui pemikiran yang kreatif dan inovatif untuk kepentingan organisasi.

Selanjutnya mempunyai wawasan jauh ke depan dan melihat sesuatu persoalan dalam kaitannya dengan variabel-variabel lain secara sistemik. Mempunyai kemampuan untuk mengkombinasikan berbagai sumber menjadi resource mix yang mempunyai efek sinergi dan berproduktivitas tinggi.

Hasan juga mengharapkan para PNS tersebut mempunyai kemampuan untuk memanfaatkan sumberdaya secara optimal dan menggeser pemanfaatan sumberdaya yang berproduktivitas rendah menuju kepada kegiatan yang berproduktivitas tinggi. (*)

No Response to "Cintai Pekerjaan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA