Thursday 14 July 2011

Orang Sakit Paling Banyak Sumbang PAD

Posted on 01:46 by Mordiadi

SINGKAWANG. Dua tahun terakhir, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Singkawang paling banyak dari RSUD Abdul Aziz, mencapai sekitar 30 persen dari jumlah keseluruhan. Berarti orang sakit lebih banyak menyumbang ke kas daerah ketimbang pengusaha-pengusaha.

"Kita sangat prihatin, karena RSUD Abdul Aziz yang notabene mendapatkan pemasukan dari orang sakit, dari orang yang kesusahan, justru kontribusinya ke kas daerah Kota Singkawang lebih besar," kata Dedi Mulyadi, Anggota Komisi C DPRD Kota Singkawang ditemui di tempat kerjanya, Rabu (6/7).

Sedangkan kontribusi para pengusaha di Kota Singkawang terhadap PAD Kota Singkawang sangat minim. "Misalnya dari para pengusaha walet, walaupun perdanya sudah disahkan sejak 2006, kontribusinya terhadap kas daerah masih tidak ada," sesal Dedi.
Ironisnya lagi, tambah dia, retribusi yang ditarik dari orang sakit itu berdasarkan Perda dari kabupaten Induk (Sambas) yang pelaksanannya di Kota Singkawang melalui Peraturan Walikota (Perwako).

"Sementara Perda Walet yang merupakan produk kota Singkawang sendiri, tidak bisa dilaksanakan. Sehingga pengusaha walet tidak berkontribusi pada PAD Kota Singkawang sampai saat ini," papar Dedi.

Kondisi yang bertolak belakang tersebut, menurut Dedi, tentunya menimbulkannya tanda tanya besar. "Ada apa dengan ini, kenapa kita bisa melaksanakan Perda dari kabupaten induk, tetapi perda yang kita buat sendiri tidak bisa dilaksanakan, ada apa ini," ujar Ketua Partai Golkar Kota Singkawang ini. (*)

No Response to "Orang Sakit Paling Banyak Sumbang PAD"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA