Thursday 14 July 2011

Octavia Renanta, Putri Pariwisata Singkawang 2011

Posted on 01:35 by Mordiadi

Singkawang. Setelah berhasil menyisihkan belasan peserta lainnya, Octavia Renanta berhasil menjadi Putri Pariwisata Singkawang 2011, disusul Fika Audila Nanda dan Fania Ramielsa Hilsa sebagai Runner up satu dan dua.

"Putri-putri Pariwisata Singkawang ini hendaknya dapat mempromosikan, menjual Kota Singkawang ke dunia luar, agar mereka datang ke Singkawang," harap Dr KRA Hasan Karman ditemui usai Penutupan Festival Singkawang 2011 di Mess Daerah Singkawang, Sabtu (2/7) malam.

Selain Putri Pariwisata, Runner Up satu dan dua, ajang pemilihan Putri Pariwisata 2011 yang digelar sebagai acara penutup Festival Singkawang 2011 juga terdapat kategori Putri Berbakat yang diraih Neneng Febriani dan Puteri Fotogenik diraih Nelva Mazzura.

Hasan mengharapkan para putri pariwisata itu benar-benar memahami apa saja makna dari industri pariwisata itu yang sesungguhnya dan memahami apa saja objek-objek wisata di Kota Singkawang, agar dapat mempromosikannya dengan baik.

Di masa mendatang, Hasan akan mengalokasikan anggaran untuk meningkatkan pariwisata di Kota Singkawang secara signifikan termasuk untuk mempromosikannya ke dunia luar. "Saya mengajak pihak yang terlibat dalam pariwisata seperti agen-agen travel (perjalanan, red), para sponsor untuk turut andil mengembangkan wisata kota Singkawang," katanya.

Karena, tambah dia, untuk mengembangkan industri pariwisata itu bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat, termasuk para pengusaha. "Kalau industri pariwisata Singkawang meningkat, maka akan menambah pendapatan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," papar Hasan.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Singkawang, Lies Indari mengatakan, Putri Pariwisata Singkawang 2011 beserta putri-putri lainnya ke depannya akan diikut dalam berbagai kegiatan pariwisata. "Misalnya menjadi tour guide (pemandu wisata, red) serta dilibatkan dalam even-even wisata di Kota Singkawang, misalnya Cap Go Meh dan lainnya," katanya.

Selain itu, tambah dia, Putri Pariwisata 2011 ini juga akan diikutkan dalam Pemilihan Putri Pariwisata Provinsi Kalbar 2012. "Jadi dia bukan hanya diikutsertakan dalam kegiatan pariwisata di tingkat kota, tetapi juga untuk tingkat provinsi, bahkan nasional," pungkas Lies.

Selain pemilihan Putri Pariwisata Singkawang 2011, pada penutupan Festival Singkawang yang juga dihadiri Putri Pariwisata Kalbar dan Kubu Raya itu, dilakukan pemilihan Stand Pameran terbaik yang diraih Kabupaten Kubu Raya diikuti Sambas dan Kabupaten Pontianak.

Sementara untuk Kategori Stand Souvenir Terbaik diraih Stand Pameran dari Panohoman Bengkayang disusul Stand Desa Wisata Bagak Sahwa Kota Singkawang dan Stand Gabungan UKM Kota Singkawang. Sedangkan untuk kategori Stand Kuliner terbaik diraih H&J The Krisan disusul Mie Kering Haji Aman dan Bandahre Bubur Pedas. (*)

No Response to "Octavia Renanta, Putri Pariwisata Singkawang 2011"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA