Thursday 12 May 2011

Bangkit dan Bergeraklah untuk Pembangunan Kota Singkawang

Posted on 05:02 by Mordiadi

SINGKAWANG. Pada perayaan Paskah Oikumene, Persekutuan Persekutuan Mahasiswa, Pemuda, dan Pelajar Kristiani Nasional (PMPPKN) Kota Singkawang mengusung tema "Bangkit dan Bergeraklah untuk Pemulihan Kota Singkawang" dengan subtema Anda adalah Generasi Terpilih (You are Chosen Generation).

Menurut Walikota Singkawang, Drs Hasan Karman, tema tersebut sangat sesuai dengan perayaan Paskah. "Yakni generasi terpilih untuk bangkit dan bergerak dalam mendukung pembangunan," katanya ketika menghadiri Paskah Oikumene PMPKN Kota Singkawang di Aula SMP Pengabdi, Sabtu (7/5).

Hasan mengharapkan perayaan Paskah kali ini menjadi umat Kristiani memaknai kebangkitan Yesus Kristus untuk bangkit dan bergerak. "Ciptakan Kota Singkawang ini sebagai rumah besar yang aman untuk siapa saja, dengan pluralisme dan Pancasila serta dengan semangat Bhinneka Tunggal Ika," harapnya.

Dia mengingatkan PMPPKN Kota Singkawang ini, tidak sekedar melaksanakan program-program seremonial. Tetapi harus mempunyai program yang manfaatnya dapat dirasakan masyarakat, seperti kegiatan-kegiatan sosial dan lainnya.

Dalam perayaan Paskah tersebut, sekitar 200 mahasiswa, pemuda dan pelajar di Kota Singkawang turut andil. Organisasi yang tergolong baru di Kota Singkawang ini memang mencoba merangkul dan mengakomodir pelajar Kristiani untuk bersama-sama merayakan Paskah.

Dalam perayaan tersebut, Ketua Panitia Pelaksana, Amir memberikan cinderamata kepada Walikota Hasan Karman dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Singkawang yang diwakili Liu Siet Ha. (*)

No Response to "Bangkit dan Bergeraklah untuk Pembangunan Kota Singkawang"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA