Thursday 12 May 2011

GOW Harus Berbuat Lebih Banyak Bagi Masyarakat

Posted on 05:43 by Mordiadi

SINGKAWANG. Di usianya yang ke-8, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang diharapkan berbuat lebih banyak bagi masyarakat, melalui peningkatan perannya di semua sektor pembangunan.

"Ini kesempatan bagi keluarga besar GOW untuk menata langkah, memperkuat semangat dan mensinergiskan potensi untuk berbuat lebih banyak di tengah masyarakat," kata Ny Sulha Edy R Yacoub, Ketua GOW Kota Singkawang ketika Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) GOW Kota Singkawang di Aula Hotel Sentosa Singkawang, Selasa (10/5).

Menata langkah tentunya berupa perencanaan berbagai program dengan matang. Agar program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga hasilnya sangat bermanfaatkan bagi masyarakat.

Untuk melaksanakan hal tersebut, tentunya dibutuhkan suatu semangat yang didorong keinginan untuk menjadikan masyarakat lebih baik ke depannya. Karena tanpa adanya semangat, berbagai program yang telah direncanakan akan sulit dilaksanakan dengan baik.

Tidak kalah penting, GOW juga dituntut untuk mensinergiskan potensi yang ada, misalnya anggota yang tergabung di dalamnya, dinas atau instansi terkait dan seluruh elemen masyarakat. "Kita perlu bersinergi dengan dinas atau instansi terkait maupun seluruh elemen masyarakat," kata Sulha.

Menurut Sulha, berbagai upaya tersebut memang perlu ditempuh, mengingat keterlibatan dan peran GOW Kota Singkawang dalam berbagai bidang pembangunan masih perlu ditingkatkan. Di antaranya, di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial budaya, hukum dan bidang pembangunan lainnya.

"Saya mengharapkan ke depannya, GOW Kota Singkawang dapat melakukan langkah-langkah yang dianggap perlu untuk meningkatkan peran serta perempuan di berbagai aspek pembangunan," kata Sulha.

Di tempat yang sama, Walikota Singkawang, Dr Hasan Krman SH MM dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah (Setda) Kota Singkawang, Hamidi Irwansyah SSos mengatakan, sejak berdiri, kontribusi GOW Kota Singkawang sudah dapat dirasakan masyarakat.

"Terimakasih atas segala kontribusinya. Kita selalu berdoa agar program dan kegiatan GOW dapat diimplementasikan dengan sukses. Untuk itu perlu dukungan dari semua SKPD dan pihak terkait," kata Hamidi.

Melalui GOW ini, Hamidi juga mengharapkan target Millenium Development Goal's (MDG's) 2015 dapat tercapai. "Karena peran wanita begitu besar dalam memberantas kemiskinan dan kelaparan, mewujudkan pendidikan dasar yang merata dan universal, memajukan kesetaraan gender, mengurangi tingkat mortalitas anak, memperbaiki kualitas kesehatan ibu hamil, memerangi HIV/AIDS, malaria, dan penyakit lain," paparnya. (*)

No Response to "GOW Harus Berbuat Lebih Banyak Bagi Masyarakat"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA