Thursday 12 May 2011

GOW Singkawang Usung Program Bersifat Edukasi dan Motivasi

Posted on 05:45 by Mordiadi

SINGKAWANG. Guna meningkatkan perannya di tengah masyarakat, Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Singkawang menyusun dan melaksanakan program yang bersifat mendidik (edukasi) dan dorongan (motivasi) untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia.

"Kita mencoba semaksimal mungkin menyusun program kerja dan kegiatan yang bisa menyentuh langsung masyarakat," kata Ny Hj Sulha Edy RYacoub, Ketua GOW Kota Singkawang ditemui usai Peringatan HUT GOW Kota Singkawang ke-8 di Aula Hotel Sentosa Singkawang, Selasa (10/5).

Sulha menjelaskan, program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut lebih bersifat edukasi dan motivasi, agar mampu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia di Kota Singkawang.

Program kegiatan GOW yang bersifat edukasi di antaranya angjangsana (kunjungan) ke rumah sakit dan menemui kaum dhuafa. Melalui kegiatan ini, diharapkan akan tumbuh empati terhadap orang-orang yang lemah dan sakit serta orang yang kurang mampu.

Kegiatan yang bersifat edukasi lainnya yang dilaksanakan GOW Kota Singkawang, yakni seminar kepribadian. Dalam seminar tersebut diharapkan akan tumbuh pribadi yang mampu dan siap berkiprah dalam pembangunan di berbagai bidang.

Sulha mengatakan, seperti yang disampaikan salah seorang dalam narsumber dalam seminar kepribadian tersebut, Hj Enny Herawaty Syafei Jamil, bahwa manusia merupakan makhlluk yang mempunyai banyak potensi. Tetapi potensi-potensi baru akan menjadi nyata bila distimulus dan diaktifkan. Maka salah satu kewajiban manusia itu mengembangkan diri (self realization).

Sedangkan untuk program-program GOW Kota Singkawang yang bersifat motivasi, di antaranya melalui berbagai perlombaan, misalnya lomba senam sehat antarmasyarakat dan antarsanggar. Dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat menjadi terdorong untuk melaksanakan pola hidup sehat.

Sulha mengungkapkan, terkait dengan upaya untuk mendorong masyarakat hidup sehat ini, GOW Kota Singkawang juga bekerjasama dengan PT Askes menyelenggarakan senam massal secara rutin setiap Minggu pukul 06.00 di Mess Daerah dan terdapat pula bagi-bagi doorprize.

"Dengan program ini diharapkan bisa meningkatkan kesehatan masyarakat dan secara tidak langsung memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," jelas Sulha.

Apabila badan dalam kondisi sehat, jelas Sulha, maka seseorang akan bisa berpikir dengan jernih dan dapat beraktivitas atau berusaha secara lebih optimal. "Sehingga bisa memberikan dampak dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Kegiatan GOW Kota Singkawang lainnya yang bersifat memotivasi itu seperti lomba mewarnai dan lomba nasi tumpeng. Melalui lomba ini, akan memunculkan kreativitas dalam kehidupan sehari-hari. Demi upaya perbaikan taraf hidup ke arah yang lebih baik. (*)

No Response to "GOW Singkawang Usung Program Bersifat Edukasi dan Motivasi"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA