Saturday 7 May 2011

Pertama Ikut Lomba, Langsung Dapat Juara

Posted on 00:31 by Mordiadi

Tim Drumband SMP Pengabdi
SINGKAWANG. Kendati baru kali pertama mengikuti perlombaan drumband dan hanya mempunyai waktu satu minggu untuk latihan, Tim Drumband SMP Pengabdi Kota Singkawang berhasil meraih Juara Harapan III pada Perlombaan Drumband di Politeknis Negeri Pontianak (Polnep).

"Karena ini pengalaman pertama, meraih Juara Harapan III merupakan permulaan yang baik, diharapkan tahun depan akan lebih baik lagi," kata Elisabeth Majuyetty (Emma) Hasan Karman, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Singkawang kepada wartawan, Kamis (5/5).

Ny Emma Hasan Karman yang menyempatkan diri untuk melihat persiapan terakhir Tim Drumband SMP Pengabdi serta memberikan dorongan kepada wakil Kota Singkawang tersebut untuk meraih hasil terbaik di Perlombaan Drumband yang merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Polnep Pontianak 1 Mei lalu.

Keberhasilan yang diraih Tim Drumband SMP Pengabdi Singkawang, menurut Emma, merupakan suatu yang cukup membanggakan, demikian halnya dengan keberhasilan Tim Basket SMA Ignatius yang meraih Juara II. "Tentu hal ini sangat membanggakan. Saya mengharapkan prestasi-prestasi dari sekolah lainnya menyusul untuk mengharumkan nama Kota Singkawang," kata Emma.

Pada perlombaan yang dilaksanakan untuk memperingati ulang tahun Polnep Pontianak tersebut terdiri atas berbagai perlombaan, untuk kategori drumband mulai dari Taman Kanak-kanak (TK) hingga Perguruan Tinggi.

Dalam perlombaan tersebut, beberapa kabupaten/kota ikut andil, di antaranya dari Kabupaten Kubu Raya, Sambas, Kota Singkawang serta Kota Pontianak yang paling banyak mengirim pesertanya.
Pelatih Tim Drumband SMP Pengabdi Kota Singkawang, Ridwan mengungkapkan, persiapan latihan hanya satu minggu. "Tetapi, motivasi dari siswa untuk mengikuti even ini sangat besar dan mereka sangat bersemangat," katanya.

Melihat kondisi tersebut, Ridwan tidak menargetkan untuk mendapatkan juara dalam lomba drumband tersebut. "Target kita mengikuti perlombaan ini, sebenarnya hanya untuk pengalaman bagi siswa kita. Tetapi dengan hasil yang diraih, tentu sungguh di luar dugaan dan ini sangat membanggakan. Kita patut berikan apresiasi kepada tim drumband, serta pihak-pihak yang mendukung termasuk Pemerintah Kota Singkawang," ujarnya.

Keberhasilan meraih Juara Harapan III ini tentunya menunjukkan kalau potensi tim drumband SMP Pengabdi sangat besar. "Diperlukan latihan yang lebih keras agar berikutnya dapat meraih prestasi yang lebih baik lagi," pungkas Ridwan. (*)

No Response to "Pertama Ikut Lomba, Langsung Dapat Juara"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA