Thursday 12 May 2011

Jangan Hanya Tanam Pohon, Tapi Juga Rawat

Posted on 05:14 by Mordiadi

Ny Emma Hasan Karman
SINGKAWANG. Sebagai salah satu wujud untuk mengurangi dampak pemanasan global (global warming), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) telah berkali-kali mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menanam pohon. Tetapi hal tersebut harus diimbangi dengan perawatan.

"Agar penanaman pohon tidak sia-sia, maka tidak boleh dilupakan adalah pemeliharaan dan perawatannya," kata Elisabeth Majuyetty Hasan Karman, Ketua TP-PKK Singkawang kepada wartawan, Minggu (8/5).

Ny Emma Hasan Karman–sapaan akrab Elisabet Majuyetty–mengatakan, bila tidak dilakukan pemeliharaan terhadap pohon-pohon yang sudah ditanam, niscaya pohon-pohon tersebut akan mati. "Kelestarian lingkungan niscaya tidak akan terwujud," ingatnya.

Melestarikan lingkungan hidup merupakan salah satu sasaran Gerakan PKK. Untuk mewujudkan tersebut, telah lima kali dilakukan penanaman pohon besar-besaran yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Singkawang.

Sebagai contoh, pada Jumat (6/5) lalu, telah dilakukan penanaman pohon yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Singkawang, instansi-instansi vertikal, BNI 46, PT Askes, PT Fajar Group, SSA, Yayasan Budha Tzu Chi, BPKS,

Menurut Emma, berbagai kegiatan penanaman pohon selama ini hendaknya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menyelamatkan lingkungan, agar dampak global warming dapat diminimalisir.

"Dengan menanam pohon maka akan menjadikan lingkungan sekitar kita hijau dan terlihat indah. Lingkungan juga akan menjadi sehat. Lingkungan hijau dan bersih tentunya menjadi dambaan bagi setiap orang dan nantinya akan menuju daerah yang sehat dengan lingkungan yang sehat pula," papar Emma. (*)

No Response to "Jangan Hanya Tanam Pohon, Tapi Juga Rawat"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA