Thursday 24 June 2010

Bawa Israel ke Pengadilan Internasional

Posted on 23:10 by Mordiadi

PONTIANAK. Ulah tentara Zionis Israel yang menyerang Kapal Mavi Marmara yang mengangkut rombongan kemanusiaan Freedom Flotilla ke Gaza Palestina beberapa waktu lalu membuat semua pihak geram. Tidak terkecuali legislator DPRD Kalbar.

"Kita sangat mengutuk kebiadaban Israel itu. Pemerintah Indonesia hendaknya memutuskan hubungan diplomasi dalam bentuk apapun dengan Zionis Israel," kata Tony Kurniady, Anggota Fraksi PAN DPRD Kalbar ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/6).

Rombongan kemanusisa yang diserang tentara Zionis Israel tersebut terdiri atas sembilan kapal mengangkut 10 ribu ton bantuan kemanusiaan ke Gaza. Bersama bantuan kemanusiaan itu ikut pula 750 orang relawan kemanusiaan dari 50 negara, 12 orang di antaranya warga negara Indonesia.

Rombongan yang berangkat dari Pelabuhan Antaly Turki tersebut diserang tentara Israel menggunakan helikopter. Dalam penyerbuan tersebut setidaknya jatuh korban 19 orang tewas dan anggota lainnya dari rombongan misi kemanusiaan itu luka-luka.

Terhadap penyerangan tersebut, beberapa negara telah menyampaikan kecamannya termasuk anggota Dewan Keamanan PBB, kecuali Amerika Serikat yang tidak mengeluarkan pernyataan resmi mengecam Zionis Israel.

Menurut Tony, ulah tentara Zionis Israel tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan. "Tindakan tentara Israel itu benar-benar telah di luar batas kemanusiaan dan seyogianya penguasa Zionis itu di bawa ke pengadilan internasional untuk mempertanggunjawabkan perbuatannya," tegasnya.

Mantan Sekjen Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kalbar ini juga sangat menyesalkan sikap Amerika Serikat yang berdiam diri terhadap kebiadaban Zionis Israel tersebut. "Di satu sisi Amerika Serikat begitu gencar mengkampanyekan pemberantasan teroris, tetapi di sisi lain negara adidaya itu membiarkan teroris di depan matanya. Israel inilah sebenarnya negara teroris," kata Tony.

Dia menjelaskan, aturan internasional telah melarang untuk menyerang misi kemanusiaan, tetapi hal tersebut diabaikan Zionis Israel. "Kita memintah Pemerintah Indonesia menggalang dunia internasional untuk memberikan sanksi yang berat kepada Israel, karena dalam misi kemanusiaan yang diserang itu juga terdapat warga negara Indonesia," terang Tony. (*)

No Response to "Bawa Israel ke Pengadilan Internasional"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA