Thursday 24 June 2010

Cornelis dan Frederika Kunjungi Rumah Bung Karno

Posted on 23:44 by Mordiadi

BENGKULU. Selain mengantarkan Kafilah Kalbar untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXIII tingkat Nasional di Bengkulu, Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH dan istrinya, Ny Frederika Cornelis SPd mengunjungi rumah Presiden RI pertama, Bung Karno.

Selain itu, pasangan suami istri tersebut juga mengunjungi kediaman penjahit Bendera Merah Putih, Fatmawati dan Benteng tempat Bung Karno diasingkan.

Sebenarnya tujuan Cornelis dan Frederika itu untuk menghadiri pembukaan MTQ XXIII tingkat Nasional di Bengkulu, Sabtu (5/6) malam.

Keesokan harinya, sebelum kembali ke Kalbar, Cornelis dan Frederika menyempatkan diri untuk berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, seperti kediaman pencetus Pancasila sekaligus Sang Proklamator RI, Ir Soekarno yang lebih dikenal dengan Bung Karno.

Kunjungan ke tempat tokoh yang mempersatukan Indonesia ini tentunya untuk mengenak upaya pendiri bangsa tersebut menyatukan berbagai etnis dan agama di Indonesia.

Salah satu wujud persatuan tersebut dapat dilihat ketika pembukaan MTQ di Bengkulu tersebut, di mana semua daerah hadir tanpa memeriahkannya. "Semoga even ini menjadi moment untuk memperat persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia," harap Cornelis.

Dia juga mengharapkan para peserta dari Kalbar menjaga kesehatan dan terus berlatih ketika punya waktu luang sebelum pertandingan. "Bertandinglah dengan percaya diri, raih prestasi sedapat mungkin untuk mengharumkan nama Kalbar," kata Cornelis

Terkait pembukaan MTQ tingkat Nasional di Bengkulu tersebut, Cornelis menilai pelaksanannya cukup bagus. "Terpenting, kegiatan ini sebagai media perekat persatuan bagi bangsa Indonesia. Selain itu, semua anak bangsa berkumpul di satu tempat, di arena MTQ, tentu banyak sekali pengalaman yang mereka dapat," terangnya.

Pelaksanaan MTQ XXIII tingkat Nasional di Bengkulu secara resmi dibuka Presiden SBY, ditandai dengan pemukulan gong, dilanjutkan dengan pengibaran bendera raksasa dengan ukuran 90x60 meter yang dibentangkan 252 orang.

Selain itu, pembukaan itu juga dimerikan dengan pemukulan dol yang dimainkan 150 orang dan tarian kolosal 900 pelajar SLTA se-Kota Bengkulu.

Malam pembukaan MTQ tersebut dihadiri MenPAN, Menkominfo, Mensekneg, Menag, Menkokesra, Mensos, Mendagri, Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia serta para Duta Besar Uni Emirat Arab, Afganistan, Zimbabwe, Yaman, Palestina, Saudi Arabia, Libya, Srilanka, Somalia, Libanon, Sudan, Bosnia, Kuwait, Oman, Seychelles dan Thailand.

Presiden SBY dalam sambutannya menilai, kegiatan MTQ ini bertepatan dengan upaya Indonesia untuk membangun karakter bangsa yang unggul dan mulia. Bangsa yang smakin mengusai Iptek, yang terus berinovasi , berkreasi dan bekerja keras untuk mencapai cita-cita bersama.

Karena itulah, Presiden SBY mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk menjadikan MTQ kali ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan karakter bangsa yang tangguh dalam menghadapi berbagai masalah cobaan dan ujian.

Presiden SBY juga menyinggung soal penderitaan muslim di Palestina yang ditindas Zionis Israel. Dia mengatakan, bangsa Indonesia mendukung perjuangan rakyat Palestina untuk dapat berdiri tegak di negerinya sendiri.

Presiden SBY mengatakan, Indonesia menolak dengan tegas setiap tindakan yang mencederai rasa kemanusiaan dan keadilan yang dilancarkan pihak manapun. (*)

No Response to "Cornelis dan Frederika Kunjungi Rumah Bung Karno"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA