Thursday 24 June 2010

PDIP Tetap Legowo

Posted on 22:57 by Mordiadi

PONTIANAK. Kekalahan calon-calon yang diusung PDIP pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) di enam kabupaten di Kalbar tidak membuat PDIP Kalbar berkecil hati.

"Karena ini masalah figur, berbeda dengan pemilu legislatif," kata Drs Corneslis MH, Ketua DPD PDIP Kalbar ditemui di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Senin (31/5).

Dia mengatakan, bagaimana pun besar dan bagusnya partai pengusung, kalau figurnya tidak bagus tentu hasilnya tidak akan sesuai yang diharapkan, begitu pula sebaliknya.

Kendati demikian, Cornelis tetap akan mengevaluasi hasil Pemilukada di enam kabupaten tersebut. Evaluasi tersebut diharapkan dapat dijadikan modal PDIP menuju Pemilukada di Landak dan Sambas pada 2011. "Semua daerah (enam kabupaten yang melaksanakan Pemilukada, red) akan kita evluasi," tegasnya

Tetapi Cornelis belum dapat menyebutkan siapa saja figur yang akan diusung PDIP pada Pemilukada Landak dan Sambas mendatang. "Silakan rakyat yang menentukan yang terbaik," katanya.

Penentuan figur yang akan diusung PDIP pada Pemilukada Landak dan Sambas ditentukan DPC PDIP melalui rapat kerja partai. "Belum ada calon, saya belum bisa merekomendasikan, kita lihat dulu hasil evaluasi pemilukada di enam kabupaten ini," kata Cornelis.

Selain akan mengevaluasi PDIP dalam Pemilukada di enam kabupaten di Kalbar, selaku Gubernur Kalbar, Cornelis juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat di enam kabupaten tersebut. "Tingkat demokrasinya cukup tinggi, sehingga semua berjalan dengan aman," katanya.

Kalau pun terdapat masalah, tambah dia, silakan diselesaikan di Mahkamah Konstitusi (MK). "Saya mengucapkan kepada semua penyelenggara Pemilukada, aparat keamanan, masyarakat dan lainnya sehingga pemilukada dapat berjalan dengan baik," kata Cornelis. (*)

No Response to "PDIP Tetap Legowo"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA