Thursday 24 June 2010

Beri Kesempatan Perusda Berbenah

Posted on 23:07 by Mordiadi

PONTIANAK. Perusahaan Daerah (Perusda) Aneka Usaha hendaknya diberikan kesempatan untuk berbenah dan mengembangkan diri dengan berinovasi dan menangkap peluang usaha yang ada.

"Problema internal Perusda Aneka Usaha harus diperbaiki. Beri kesempatan direksinya yang baru untuk berbenah, termasuk menutup peluang-peluang tindak pidana korupsi. Kita percayakan pada mereka," kata Rustam SH, Direktur Barisan Anti Korupsi (Barak) Kalbar kepada wartawan, Rabu (2/6) siang.

Rustam menyampaikan hal tersebut menanggapi pernyataan salah seorang Anggota DPRD Kalbar yang meminta Perusda Aneka Usaha dibubarkan.

Menurutnya, kurang tepat bila direksi BUMD yang baru belum diberikan kesempatan untuk memperbaiki diri, tiba-tiba langsung dibubarkan. Apalagi direksi yang dipercaya Pemprov Kalbar untuk mengelola Perusda Aneka usaha itu berlatarbelakang pengusaha dan praktisi. "Sudah ada usaha yang tampak dari sisi keseriusan direksi saat ini untuk memperbaiki Perusda Aneka Usaha ke depan," kata Rustam.

Ia berkeyakinan bila direksi Perusda Aneka Usaha mengelola dengan serius maka Perusda akan maju dan dapat memberikan kontribusi yang signifikan terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kalbar. "Kini sangat tergantung dari direksi apakah bisa menunjukkan kemampuan optimal dalam mengelola Perusda tersebut," katanya.

Untuk mencapai kemajuan Perusda tersebut, tambah dia, peran DPRD Kalbar sangat menentukan dalam hal mengawasi kinerja dan pengelolaan keuangannya agar tidak dikerat "tikus-tikus berdasi". "DPRD tetap harus kritis dalam memberikan sumbangsih pemikiran bagi pengembangan Perusda Aneka Usaha," harap Rustam. (*)

No Response to "Beri Kesempatan Perusda Berbenah"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA