Saturday 29 May 2010

Libatkan Masyarakat

Posted on 08:00 by Mordiadi

PONTIANAK. Berbagai upaya untuk mendatangkan para investor dari luar negeri sangat disambut baik beberapa pihak di Kalbar. Tetapi, hendaknya investasi itu dapat memberikan keuntungan kepada masyarakat.

"Pada saat mengajak investasi di Kalbar, yang dipikirkan itu hendaknya kepentingan masyarakat Kalbarnya. Semua investasi yang masuk harus menguntungkan masyarakat Kalbar," kata Raja Sapta Oktohari, Penguru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) ditemui di Grand Mahkota Hotel, baru-baru ini.

Okto–sapaan Raja Sapta Oktohari–mengatakan, tanpa hal tersebut tentunya investasi tidak akan memberikan dampak yang positif bagi pembangunan kesejahteraan masyarakat Kalbar.

Dia mengingatkan hal tersebut, karena tidak ingin kejadian masa lalu terulang kembali, di mana ketika banyak hasil hutan dirampok investor dari luar.

Sehingga hutan banyak yang hampir gundul akibat ulah para investor yang tidak bertanggungjawab. "Lalu berapa banyak meabel di sini, mereka malah harus menimpor kayu, siapa yang mau disalahkan kalau sudah begini, tetapi masa salah menyalahkan ini sudah selesai," kata Okto.

Sekarang, tambah Okto, bagaimana kita mengupayakan agar pengusaha dan masyarakat Kalbar ini siap menerima investasi dari luar misalnya dengan mengembangkan home industry dan lainnya.

Terpisah, Ketua Hipmi Erwin Aksa meningatkan pemerintah daerah yang menarik investor masuk ke daerah untuk tidak menjadi masyarakat atau pengusaha di Kalbar hanya sebagai penonton.

"Salah satu upaya kita bagaimana kita meningkatkan sumberdaya manusia bagi pengusaha lokal dan keterampialn berwirausaha masyarakat kita," katanya. (*)

No Response to "Libatkan Masyarakat"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA