Saturday 29 May 2010

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Jasa Penerbangan

Posted on 08:17 by Mordiadi

PONTIANAK. Perusahaan penyediaan jasa penerbangan, dituntut menciptakan iklim usaha yang kondusif, beretika bisnis, profesional dan dinamis serta meningkatkan kualitas pelayanan. Sehingga dapat memberikan kontribusi yang layak dan nyaman dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Seiring semakin padatnya pengguna jasa transportasi udara, tentu merupakan peluang bisnis berdirinya berbagai travel di daerah ini, maka akan terjadi persaingan," kata Drs Cornelis MH, Gubernur Kalbar ditemui di Grand Mahkota Hotel Pontianak, baru-baru ini.

Persaingan itu hendaknya untuk memuaskan pengguna jasa penerbangan, bukan saling menjatuhkan antara satu dengan lainnya. Sehingga dibutuhkan upaya peningkatan sumberdaya manusia guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa dalam hal ini masyarakat.

Selain penyedia jasa penerbangan perlu terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, kata Cornelis, keselamatan penumpang juga harus menjadi perhatian utama.

Menurut dia, beberapa hal penting yang perlu dilakukan petugas penyedia jasa penerbangan. Di antaranya, menyampaikan prosedur menggunakan alat keselamatan yang berlaku secara Internasional bagi penumpang. "Karena sebagian besar masyarakat yang menjadi penumpang belum begitu paham tentang pentingnya alat keselamatan dalam pesawat itu," terang Cornelis.

Sudah menjadi kewajiban setiap petugas, untuk tidak bosan-bosannya memberikan petunjuk kepada penumpang demi keselamatannya ketika memanfaatkan transportasi udara.

Selamat keselamatan penumpang ketika di dalam pesawat, pemerintah juga memberikan dukungan dan perhatikan kepada pengendalian keamanan dan keselamatan operasi penerbangan di kawasan kebisingan, seperti yang tertuang dalam Peraturan Daerah Kalbar Nomor 2 Tahun 2008.

Secara garis besar, diterbitkannya Perda tersebut untuk memberikan keleluasaan bagi pesawat dalam melakukan gerak penerbangan. Hal itu untuk menjamin keamanan dan keselamatan penerbangan yang memerlukan ruang bebas yang memadai. (*)

No Response to "Tingkatkan Kualitas Pelayanan Jasa Penerbangan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA