Saturday 29 May 2010

Rumah Buat TNI/Polri di Perbatasan

Posted on 07:56 by Mordiadi

PONTIANAK. Selain memastikan ketersediaan rumah bagi masyarakat menengah ke bawah, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) RI memberikan rumah layak huni bagi TNI/Polri di perbatasan.

"Sementara ini, pembangunan rumah di perbatasan diberikan ke TNI/Polri, karena mereka yang bertugas di sana," terang Suharno Manoarfa, Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) RI ditemui usai menjadi keynote speaker sebelum penutupan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kalbar di Grand Mahkota Hotel, kemarin (16/5).

Ke depan, Kemenpera akan terus berupaya meningkatkan pembangunan rumah bagi TNI. Program tersebut dilaksanakan melalui koordinasi dengan instansi-instansi terkait

Bila kini Kemenpera akan membangun rumah layak huni bagi TNI/Polri di kawasan perbatasan, sebelumnya telah membangun 11 twinblok rusunawa untuk TNI/Polri. Tahun ini, telah meningkatkan rencana pembangunan rusunawa untuk TNI/Polri 28,5 twinblok.

Dari 11 rusunawa yang dibangun Kemenpera, enam twinblok dihuni para prajurit TNI. Sedangkn dua twinblok juga telah digunakan Polri. Tiga twinblok lainnya Rusunawa Kodam Jaya di Kelurahan Jatiwarna, Bekasi, Rusunawa TNI AL di Sunter, Jakarta Utara dan Mabes TNI AU di Kelurahan Jatiasih, Bekasi.

Tahun ini, Kemenpera berencana membangun sejumlah Rusunawa untuk TNI di beberapa wilayah seperti Bogor, Bekasi, Medan, Bandung, Aceh, Maluku, Pontianak, Yogyakarta, Semarang, Magelang dan kota lainnya. Makanya TNI diminta menyiapkan lahannya.

Bila rumah untuk TNI/Polri dalam bentuk penyediaan dari negara, berbeda dengan penyediaan rumah bagi masyarakat menengah ke bawah, di mana pemerintah hanya memberikan bantuan adlam hal pembiayaan yang murah. "Kita upayakan supaya pembiayaan itu dengan bunga yang murah, nanti kita lihat,mungkin sekitar 7-8 persen," kata Suharno.

Terkait penyedaian rumah untuk masyarakat menengah ke bawah tersebut, dia menerangkan, Pemda berkewajiban menyediakan rumah dan lahan untuk perumahan.

Sedangkan mengenai adanya keluhan mengenai listrik untuk rumah-rumah tersebut, Suharno mengakuinya, makanya dia meminta agar persoalan tersebut segera diatasi. "Mana ada orang mau membeli rumah kalau tidak ada listriknya," katanya. (*)

No Response to "Rumah Buat TNI/Polri di Perbatasan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA