Saturday 10 July 2010

Calhaj Kota Pontianak Telah Lakoni Manasik Haji

Posted on 07:26 by Mordiadi

PONTIANAK. Calon Haji (Calhaj) dari Kota Pontianak 763 orang telah latihan (manasik) melaksanakan ibadah haji bulan ini dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kota Pontianak.

"Alhamdulillah, kini seluruh Calhaj sudah mengikuti bimbingan manasik haji," ungkap Drs. H. Asy'ari, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pontianak ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Asy'ari menjelaskan, selain dilaksanakan Kantor Kemenag dan KBIH, bimbingan manasik haji juga dilakukan secara mandiri. "Meskipun ada pembimbing dan pasti dapat bimbingan melalui kelompok, tetap sangat baik jika Calhaj itu sendiri berinisiatif mempelajari dengan cermat tuntunan pelaksanaan ibadah haji," katanya.

Hal tersebut sangat diperlukan, tambah dia, karena segala bentuk ibadah harus dilaksanakan sesuai dengan ilmunya. "Tanpa ilmu yang baik, dikhawatirkan pelaksanaan ibadah haji kita jadi kurang sempurna atau mungkin tidak sempurna," ingat Asy'ari.

Dia mengungkapkan, Calhaj yang telah mengikuti manasik haji itu merupakan kuota Kota Pontianak untuk pelaksanaan ibadah haji 2010 Masehi bertepatan dengan 1431 Hijriyah.

Di samping diharuskan manasik haji, Calhaj tersebut juga diharapkan mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Tanah Suci, Mekkah. "Kurangi kegiatan yang dapat ditunda, guna memperbanyak waktu untuk mempelajari pelaksanaaan ibadah haji ini," imbau Asy'ari.

Selain mempersiapkan diri mengenai tatacara pelaksanaan ibadah haji, Asy'ari juga mengharapkan Calhad Kota Pontianak mempersiapkan mental dan fisiknya. "Karena ibadah haji ini, selain ilmu yang cukup, juga memerlukan fisik dan mental yang baik," katanya. (*)

No Response to "Calhaj Kota Pontianak Telah Lakoni Manasik Haji"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA