Saturday 10 July 2010

Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda

Posted on 07:10 by Mordiadi

PONTIANAK. Untuk menggali dan menggairahkan minat publik terutama generasi muda dalam mengembangkan budaya dan industri kreatif di Indonesia . LPP RRI mengadakan Pekan Kreatif 2010 di Pontianak sejak 5 Juli mendatang.

"Budaya dan industri yang dimaksudkan di sini lebih ditekankan kepada seni-budaya lokal yang berkembang sesuai zaman," kata HR Djarot Nursinggih SE, Kepala LPP RII Pontianak ketika jumpa pers di ruang kerjanya, Rabu (30/6).

Dia menjelaskan, Pekan Kreatif ini merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan Direktorat Layanan dan Usaha LPP RRI. "RRI Pontianak ditunjuk menyelenggarakan Pekan Kreatif ini untuk mewakili lima stasiun RRI se-Kalimantan, yakni Banjarmasin, Samarinda, Palangkaraya, Tarakan dan Sintang," terang Djarot.

Pekan Kreatif ini diselenggara untuk mengangkat kreativitas generasi muda terutama usia 16-30 tahun. Meremajakan dan membangun basis pendengar baru RRI di kalangan kaum muda, juga sebagai salah satu penyelenggaraan kegiatan layanan publik.

Djarot mengatakan, Pekan Kreatif ini membantu menggairahkan minat publik dalam pengembangan budaya dan industri kreatif seperti musik, film, seni kerajinan lokal dan lainnya.

Berbagai lomba diadakan dalam Pekan Kreatif 2010 ini, seluruh generasi muda usia 16-30 dipersilahkan untuk mengikutinya. Pendaftaran dibuka sejak 27 Juni lalu.

Ditempat yang sama Event Organizer Pekan Kreatif RRI 2010, Rata Herlince mengungkapkan, beberapa sanggar seni dan lainnya telah mendaftarkan diri untuk mengikuti berbagai lomba. "Juri dari Jakarta untuk kategori lomba tertentu dan juga dari lokal untuk kategori lainnya," ujarnya. (*)

No Response to "Tingkatkan Kreativitas Generasi Muda"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA