Saturday 10 July 2010

Tingkatkan Kemampuan Olah Vokal dan Jaga Kesehatan

Posted on 08:58 by Mordiadi

PONTIANAK. Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kota Pontianak diharapkan terus melatih olah vokal dan menjaga kesehatannya agar dapat merebut Juara I pada Pesparawi VI Tingkat Provinsi di Putussibau, Kapuas Hulu.

“Melatih olah vokal dan menjaga kesehatan ini harus dilakukan, agar peserta dapat tampil maksimal nantinya,” jelas Paryadi SHut, Wakil Walikota Pontianak ketika melepas Kontingen Pesparawi Kota Pontianak di Rumah Dinas Walikota Pontianak, Kamis (8/7).

Kontingen tersebut akan mengikuti Pesparawi VI Tingkat Provinsi Kalbar yang akan digelar di Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu selama lima hari sejak 13 Juli mendatang.

Pesparawi ini merupakan suatu kegiatan paduan suara Gerejawi yang dilaksanakan di beberapa tingkatan, mulai regional atau provinsi hingga ke tingkat nasional. Kali ini di tingkat Kalbar akan dipusatkan di Putussibau.

Pesparawi ini diharapkan menjadi motivasi umat Kristiani untuk menggali bakat-bakatnya di bidang musik, vokal untuk dipersembahkan kepada Tuhan sebagai suatu ekspresi iman.

Paryadi sangat mengharapkan kontingen Pesparawi Kota Pontianak dapat mengharumkan nama Bumi Khatulistiwa ini serta mampu menjadi wakil Kalbar di even tingkat Nasional.

Selain itu, dia juga mengharapkan Pesparawi tingkat provinsi ini dapat memperkokoh kerukunan antarumat beragama. “Kita menyadari bahwa perbedaan itu selalu ada. Jangankan dalam setiap agama, dalam lingkungan keluarga pun pasti ada perbedaan,” jelas Paryadi.

Tetapi, tambah dia, perbedaan itu jangan dijadikan jurang pemisah antara pemeluk agama. “Justru sebagai pemersatu dan saling menghargai antarsesama pemeluk agama,” kata Paryadi.

Di samping berupaya maksimal mengakomodir semua kegiatan-kegiatan keagamaan, Pemkot Pontianak juga berkomitmen penuh untuk memberi perhatian serius terhadap jalannya kerukunan hidup umat beragama. “Semua ini tidak terlepas dari komunikasi yang terjalin dengan baik,” ujar Paryadi. (*)

No Response to "Tingkatkan Kemampuan Olah Vokal dan Jaga Kesehatan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA