Saturday 10 July 2010

SMA Negeri 10 Bukan Buangan

Posted on 07:30 by Mordiadi

PONTIANAK. Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan membuka Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 di Jalan Purnama. Walikota Pontianak H Sutarmijdi SH MHum menepis tudingan kalau ini sekolah buangan.

"SMA Negeri 10 ini bukan sekolah buangan, dan kita tidak memaksa kalau seandainya tidak mau, tidak jadi masalah," kata Sutarmijdi ditemui ketika meninjau proses Pendaftaran Siswa Baru (PSB) di SMP Negeri 1 Pontianak, Senin (5/7).

Sutarmidji menjelaskan, SMA Negeri 10 dibuka karena SMA Negeri 8 yang dulu menempati (menumpang) di gedung SMA di Jalan Purnama itu telah kembali gedungnya yang telah rampung dibangun. "SMA Purnama (eks-gedung SMA Negeri 8, red) itu terdapat 20 ruang kosong, makanya kita putuskan untuk membuka SMA Negeri 10 di sana," katanya.

Untuk penerimaan siswa di SMA Negeri 10 tersebut, Sutarmidji telah memerintahkan Dinas Pendidikan Kota Pontianak untuk membuka pendaftaran di SMA Negeri 4, SMA Negeri 7 dan SMA Negeri 8.

Terkait guru-guru yang akan mengajar di SMA Negeri 10, ungkap Sutarmidji, telah disiapkan dengan memindahkan guru-guru dan SMA lainnya. "Guru-guru yang ada sekarang ini buat lima sekolah pun masih cukup," ungkapnya.

Dibukanya SMA Negeri 10 ini, tambah Sutarmidji, sebagai salah satu bentuk upaya Pemkot Pontianak untuk menyediakan infrastruktur pendidikan yang layak bagi anak usia sekolah di Pontianak.

Selain membuka SMA Negeri 10 tersebut, Pemkot juga akan membuka SMP Negeri 24 untuk menampung calon siswa yang tidak diterima di SMP Negeri 1 karena tidak memenuhi Nilai Evaluasi Murninya (NEM) tidak memenuhi rangking yang ditetapkan. " Yang mendaftar di SMP 1 yang tidak diterima rangking sesuai NEM, kita tawarkan di SMP 24 ini," terang Sutarmidji.

Dalam kesempatan tersbeut, Sutarmidji juga menjelaskan tidak akan ada perpanjangan waktu pendaftaran bagi siswa baru yang berakhir hari ini. "Tidak ada perpanjangan waktu untuk pendaftaran siswa baru," tegasnya. (*)

No Response to "SMA Negeri 10 Bukan Buangan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA