Wednesday 7 July 2010

Sambungan Listrik Baru untuk 20 Lokasi Perumahan REI Kalbar

Posted on 00:19 by Mordiadi

PONTIANAK. Kendati kondisi listrik di Kalbar masuk kategori siaga, tidak mengurungkan PLN untuk mengaliri listrik di 20 lokasi perumahan milik Real Estate Indonesia (REI) Kalbar.

"PLN Wilayah Kalbar menyetujui penyambungan listrik untuk 20 lokasi perumahan yang dibangun anggota REI," kata Aris Sanjaya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) REI Kalbar kepada wartawan, Jumat (11/6).

Aris menjelaskan, panyambungan listrik ini merupakan realisasi dari Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman yang ditandatangi PT PLN Luar Jawa-Bali dengan REI Pusat. "Ditindaklanjuti di daerah antara REI Kalbar dengan PT PLN Wilayah Kalbar," terangnya.

Sambungan listrik untuk 20 lokasi perumahan milik REI tersebut menggunakan sistem paralel biasa, bukan sistem voucher. Sebagian besar lokasinya di Kota Pontianak, Kabupaten Pontianak dan Kubu Raya di samping beberapa kabupaten lainnya yang kompleks perumahannya dibangun anggota REI Kalbar. "Sambungan listrik untuk kompleks perumahan yang telah maupun yang sedang dibangun," ungkap Aris.

Untuk mendapat persetujuan pengaliran listrik di kompleks perumahan ini, anggota REI terlebih dahulu melalui proses yang cukup panjang. Mulai dari melengkapi data perizinan, lokasi perumahan, jumlah unit rumah yang akan dialiri listrik hingga menyampaikan surat pengantar kepada PT PLN. "Setelah itu, PLN akan meninjau lokasi perumahan tersebut. Setelah okay, keluar perhitungan dan dipasang instalasi listriknya," terang Aris.

Sementara itu, REI Kalbar tahun ini menargetkan pembangunan 3.000 hingga 5.000 ribu unit rumah. Hingga Juni 2010, rumah yang telah dibangun sekitar 2000 unit di seluruh Kalbar. (*)

No Response to "Sambungan Listrik Baru untuk 20 Lokasi Perumahan REI Kalbar"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA