Saturday 10 July 2010

Pertemuan Borneo Investment Forum

Posted on 09:04 by Mordiadi


PONTIANAK. Bersamaan dengan digelarnya Kalbar Expo 2010 di Pontianak Convention Center (PCC), juga akan digelar pertemuan Borneo Investmen Forum (BIF) pada 12 Juli besok.

“Empat Gubernur di Kalimanan akan bertemu untuk menyampaikan berbagai potensi di daerahnya masing-masing,” kata M Zeet Hamdy Assovie, Kepala Badan Penanaman Modal Dearah (BPMD) Kalbar kepada wartawan, Sabtu (10/7).

Dia mengatakan, dari pertemuan tersebut diharapkan akan memunculkan suatu formula untuk pengembangan investasi berskala nasional dan tentunya dengan dukungan pemerintah pusat, agar produk-produk daerah dapat diperkenalkan di dunia luar.

Kalbar Expo kali ini bertema Visiting Kalbar atau berkunjung ke Kalbar dengan harapan meningkatkan dunia pariwisata Kalbar. Dalam expo tersebut tidak hanya diisi stand dari Kalbar tetapi juga daerah lainnya. Di antaranya Nusa Tenggara Barat, Denpasar, Malang dan Surabaya.

Setidaknya terdapat 71 stan yang memamerkan berbagai produknya kepada para pengunjung. Selain itu, terdapat pula berbagai kegiatan perlombaan di antaranya menggambar, tata busana, tari tradisional dan modern dan lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH mengatakan, even ini untuk mempromosikan semua potensi. “Tidak hanya kepada masyarakat tetapi juga pada calon pembeli,” katanya.

Dia mengungkapkan, selain mempromosikan produk-produk daerah, juga akan mendatangkan investor dari berbagai daerah. “Upaya menarik investasi ini sangat penting bagi Kalbar, karena menjadi salah satu motor pembangunan perekonomian daerah,” kata Cornelis.

Kini investasi Kalbar terus bergerak, Cornelis mengatakan, sudah banyak investor-investor yang terus melirik potensi investasi di Kalbar. Dengan adanya Kalbar Expo dan pertemuan BIF diharapkan dapat lebih meyakinkan para penanam modal.

“Bila investasi dapat berjalan, produk-produk lebih dikenal dan dapat memikat wisatawan untuk berkunjung tentunya akan menciptakan lapangan kerja atau mengurangi pengangguran di Kalbar,” harap Cornelis.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Kalbar Expo 2010, Tuti mengatakan, pameran seperti ini hendaknya lebih sering diadakan. “Jangan saja orang luar, kita saja yang dari Pontianak, kurang mengenal produk-produk asli daerah kita, padahal potensinya sangat bagus untuk dikembangkan dan juga sangat diminati,” kata warga Pal III ini.

Dia juga mengungkapkan, Kalbar Expo ini sebagai tempat untuk mencari produk-produk yang diinginkan. Sehingga dia mengharapkan panitia memberikan kenyamanan kepada para pengunjung. “Misalnya persoalan parkir kendaraan dan lainnya, jangan sampai membuat pengunjung merasa gerah sehingga membatalkan niatnya untuk berkunjung,” ingat Tuti. (*)

No Response to "Pertemuan Borneo Investment Forum"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA