Saturday 10 July 2010

LPU Banyak Tak Nyala

Posted on 07:08 by Mordiadi

PONTIANAK. Lampu Penerangan Umum (LPU) di Kota Pontianak banyak yang tidak menyala. Instansi terkait harus segera berindak sebelum terjadi kecelakaan dan kriminalitas.

"Instansi terkait jangan menutup mata dengan kondisi LPU yang banyak tidak menyala," tegas Bahasan SH, Anggota Komisi B DPRD Kota Pontianak ditemui ditempat kerjanya, Rabu (30/6).

Bahasan mengungkapkan, LPU yang tidak menyala di kawasan Kota Pontianak, seperti di Jalan Panglima A'im. "Masyarakat sering mengeluhkan kalau jalan tersebut gelap gulita, karena LPU-nya tidak menyala," ujarnya.

Selain itu, LPU di Jalan Perintis juga tidak menyala, di kawasan-kawasan lainnya tidak menutup kemungkinan juga ditemukan LPU yang tidak berfungsi. "Kalau LPU itu dibiarkan terus tidak menyala, maka sangat rawan terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Bahasan.

Dia mengungkapkan, masyarakat sering melaporkan kalau di beberapa ruas jalan tersebut sama sekali tidak kelihatan pada malam hari. "Kondisi ini tentunya harus menjadi perhatian dinas terkait sebelum jatuh korban," harapnya.

Kawasan yang gelap karena tidak menyalanya LPU tersebut, kata Bahasan, juga sangat rawan dimanfaatkan para penjahat untuk menodong, mencegat para pengendara roda dua dan tindak kriminal lainnya. "Sebelum ini terjadi hendaknya instansi terkait segera mengantisipasinya dengan mempercepat upaya agar LPU itu menyala," ujarnya.

Menurut Bahasan, selain dapat menyebabkan jatuhnya korban, LPU yang dibiarkan tidak menyala tersebut sama saja menyia-nyiakan pengadaannya. "Tentunya pengadaannya menjadi mubazir, karena tidak berfungsi sebagaimana mestinya," katanya. (*)

No Response to "LPU Banyak Tak Nyala"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA