Monday 12 July 2010

Tak Kalah Semarak dengan di Afrika Selatan

Posted on 07:07 by Mordiadi

PONTIANAK. Ueforia di Stadion Soccer City, Johannesburg, Afrika Selatan, tempat dilangsungkannya Final Piala Dunia 2010, di mana Spanyol berhasil menekuk Belanda 1 : 0 Senin (12/7) dini hari juga dirasakan di halaman DPRD Kota Pontianak. 

Setidaknya 300 warga Kota Pontianak memadati gedung wakil rakyat itu. mereka dari berbagai komunitas, di antaranya fans Persipon, Rettel, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) dan masyarakat sekitarnya.

Tidak hanya itu, tuan rumah pun tidak mau ketinggalan menyaksikan final even dunia empat tahunan tersebut, sebut saja Herry Mustamin SH, Deden Ari Nugraha, Mansyur, S.Ag, Firmansyah, dan masih banyak lagi wakil rakyat lainnya. mereka membaur bersama penggila bola di Kota Pontianak.

Nonton bareng final Piala Dunia 2010 tersebut juga dihibur penampilan apik Bayang-Bayang Community yang menghibur para penonton dengan lagu-lagu khas pengamen jalanan. Selain itu, pendukung Spanyol dan Belanda itu juga disuguhi kopi panas dan makanan ringan.

Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak Herri Mustamin mengatakan, Nonton Bareng Final Piala Dunia tersebut sudah menjadi tradisi, karena pada periode sebelumnya juga dilangsungkan kegiatan serupa. "Acara seperti ini untuk mendekatkan wakil rakyat dengan rakyatnya, khususnya bagi para pencinta kulit bundar," katanya.

Dari nonton bareng final Piala Dunia itu, Herri juga miris melihat perkembangan pesepakbolaan di tanah air, termasuk di Pontianak. Oleh karenanya dia mengharapkan Pemerintah Kota (Pemkot) pontianak serius mengembangkan dunia olahraga di Bumi Khatulistiwa ini, khususnya sepakbola.

Herri sendiri akan memperjuangkan peningkatan alokasi anggaran pembinaan olahraga pada APBD 2011. "Untuk meningkatkan prestasi dunia olahraga di Kota Pontianak, DPRD Kota Pontianak akan memperjuangkan peningkatan pengalokasian anggaran," ujarnya. (*)

No Response to "Tak Kalah Semarak dengan di Afrika Selatan"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA