Monday 12 July 2010

Tinjau Ulang Proses Izin Pemasangan Leding

Posted on 07:05 by Mordiadi

PONTIANAK. Untuk mengurus izin pemasangan leding di rumah, pelanggan diharuskan melampirkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Kebijakan tersebut hendaknya ditinjau kembali, karena memberatkan masyarakat.

"Dengan harus melampirkan IMB untuk memasang leding di rumah, tentunya PDAM mempersulit masyarakat untuk mendapatkan hak terhadap air bersih," kata Alpian Aminardi SH, Anggota Komisi A DPRD Kota Pontianak di temui di kediamannya, Senin (12/7).

Masyarakat telah menyampaikan keluhannya kepada Alpian, karena merasa keberatan atas kebijakan PDAM tersebut. "Saya ditemui warga yang mempersoalan proses perizinan pemasangan leding itu," kata Alpian.

Mendengar keluhan warga Pontianak tersebut, Alpian langsung menghubungi pihak PDAM. "Dari PDAM itu saya mendapat jawaban kalau itu sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan PAD Kota Pontianak," terangnya.

Untuk meningkatkan PAD Kota Pontianak tentunya sangat bagus, tetapi dengan memasukkan kepemilikan IMB terhadap proses perizinan pemasangan leding, tentunya sangat memberatkan masyarakat. "Bagaimana dengan upaya kita untuk memberikan air bersih kepada masyarakat, kalau proses untuk mendapatkannya saja sulit," kesal Alpian.

Oleh karenanya, dia meminta PDAM meninjau kembali kebijakan tersebut, kalau pun memang hal tersebut merupakan himbauan dari Walikota Pontianak hendaknya dipertimbangkan kembali.

Alpian mengatakan, akan mengundang PDAM mengenai kebijakan tersebut. "Kita akan mengundang PDAM untuk meminta kejelasan mengenai penyertaan kepemilikan IMB ketika akan memasang leding di rumah itu," katanya.

Dia akan mempertanyakan hal tersebut, karena sangat kurang tepat kalau rumah tangga yang ingin memasang leding justri dihambat dengan keharusan memiliki IMB itu. "Kalau untuk perusahaan tentu tidak masalah, tetapi kalau untuk rumah tangga biasa, tentunya itu sangat menjadi masalah," ujar Alpian. (*)

No Response to "Tinjau Ulang Proses Izin Pemasangan Leding"

Leave A Reply

BTC

Doge

LTC

BCH

DASH

Tokens

SAMPAI JUMPA LAGI

SEMOGA ANDA MEMPEROLEH SESUATU YANG BERGUNA